Order dan Gagal


Salah seorang teman berkata, “bisnis itu lebih dari sekedar roller coaster.  Terkadang kita diatas, tapi kita tidak tahu apakah sudah sampai puncaknya atau tidak.  Bisa jadi kita ditarik makin keatas, tapi bisa jadi kita jatuh ke bawah dengan kecepatan sangat-sangat tinggi”. Tampaknya yang dibicarakan ada benarnya.

Kemarin, Saya dapat order yang bagus sekali.  Bagaimana tidak, ada orang yang menelpon dan menyewa mobil selama 3 bulan dengan harga yang bagus.  Dalam hari yang sama, Saya juga mendapatkan order dari salah satu perusahaan Jepang di Jakarta, untuk membawa tamu mereka selama 6 minggu.  Sangat sangat  bagus hari itu.

Hari ini, 3 order batal.  Ppagi-pagi sekali (pukul 06.30wib) ada order dari hotel, sesampai di hotel, ternyata orangnya sudah pergi dengan mobil lain.  Akhirnya sopir pulang ke pool dengan tangan hampa, tapi ada yang menghibur.  Dibalik kegagalan order ini, ternyata ada satu order lagi yang status nya oke.  Berangkatlah sopir lain berikut dengan avanza 2009 menuju tanah abang.  Sesuai perjanjian pukul 12 harus sampai di tempat, katanya.

Pukul 12 siang, Saya mendapatkan telepon dan katanya order avanza, lagi, untuk 3 hari.  Karena mobil sudah tidak ada, terpaksa ordernya saya tolak.

Pukul 13.15 sopir yang di tanah abang menelpon dan kabarnya mengagetkan, orangnya membatalkan order. Wow!

Itulah roller coaster nya! Kita tidak pernah tahu kemana kereta nya bergerak, ke atas atau ke bawah.

Masih banyak masalah yang lain, tapi satu hal yang pasti bahwa bisnis ini betul betul membutuhkan jantung dan mental yang kuat! Welcome to business!

Cheers

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s